Selamat Datang di Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Pakpak Bharat.: Motto: Menjadi Rumah Sakit yang Tanggap dan Berkualitas Sesuai dengan Profesionalisme dalam Memberikan Pelayanan Kesahatan
Home » » KUNJUNGAN TIM PENILAI CPP KE RSUD SALAK

KUNJUNGAN TIM PENILAI CPP KE RSUD SALAK

Written By Rumah Sakit Umum Daerah Salak Kab. Pakpak Bharat on Minggu, 22 Juli 2012 | 19.24

Dalam rangka penilaian Citra Pelayanan Prima (CPP) sebagai barometer pelayanan Pemerintah kepada masyarakat, tim penilai yang berasal dari Biro Organisasi dan Tata Laksana (Ortala) Setda Provinsi Sumatera Utara mengunjungi RSUD Salak, Pakpak Bharat, Kamis pagi (3/5). Tim penilai diterima oleh Wakil Bupati Pakpak Bharat, Ir. H. Maju Ilyas Padang di Aula Rumah Sakit Umum Daerah, Salak.
Dalam ucapan selamat datangnya, Wakil Bupati menyambut baik kedatangan tim penilai karena hal ini untuk membuktikan bagaimana kinerja pelayanan publik yang dilakukan Pemkab Pakpak Bharat demi mewujudkan masyarakat Pakpak Bharat yang sejahtera. Sebagai tambahan informasi untuk tim penilai, Wakil Bupati menyebutkan bahwa Pemkab Pakpak Bharat juga sedang ikut serta penilaian seperti ini pada tingkat nasional yaitu Citra Bhakti Abdi Negara atau CiBAN. “Sebagai langkah kongkrit demi menciptakan pelayanan prima, Kabupaten Pakpak Bharat telah menerapkan Standar Manajemen Mutu ISO 9001:2008 baru-baru ini dan sebagai yang pertama di luar Jawa”, lanjut Wakil Bupati.
Proses penilaian diawali dengan presentasi Kepala RSUD Salak, dr. Pintar Manihuruk yang menarasikan segala tentang RSUD Salak khususnya dalam pelayanan kepada masyarakat. Selanjutnya Tim Penilai melakukan tanya jawab kepada pihak rumah sakit dan undangan yang hadir.
Pada kesempatan terpisah, Bupati Pakpak Bharat, Remigo Yolando Berutu, MBA mengatakan bahwa Kabupaten Pakpak Bharat akan mengikuti terus kompetisi-kompetisi untuk menilai kinerja pemerintahan. “Konsep perwujudan masyarakat yang sejahtera tidak hanya berasal dari pernyataan kita sebagai pelaku dan pemangku kepentingan di Kabupaten ini, tapi harus juga berdasarkan penilaian pihak-pihak luar sebagaimana penilaian-penilaian yang dilakukan oleh Provinsi Sumatera Utara dan Pusat. Implementasinya adalah kompetisi seperti CPP dan CiBAN yang akan menjadi tolok ukur keberhasilan Pemerintah mewujudkan kesejahteraan rakyatnya. Untuk itu kita harus tetap berkomitmen dan konsisten melalui kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas untuk kesejahteraan masyarakat Pakpak Bharat”, tegas Bupati menutup pembicaraan.

Sumber : Bagian Humas Setda Pakpak Bharat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2012. Rumah Sakit Umum Daerah Salak Kabupaten Pakpak Bharat . All Rights Reserved.